loading...
loading...
Selamat datang di zmtirta.blogspot.com. Blog ini berisi berbagai pembahasan tentang Kesehatan, Kecantikan, dan berbagai Informasi tentang wanita. Blog ini bisa diakses melalui alamat:SehatCantikTips.Com. Untuk membaca semua tulisan yang berada pada blog ini, anda bisa langsung klik: Semua Artikel
Ibu pasti sudah sangat mengetahui bagaimana nutrisi itu sangat penting bagi janin yang ada dalam kandungan.Nutrisi terdapat pada makanan-makanan yang dikonsumsi.Makanan yang dikonsumsi haruslah makanan yang mempunyai gizi tinggi.Lalu apa sajakah makanan bergizi untuk ibu hamil??. Berikut beberapa diantaranya :
Brokoli
Brokoli merupakan sumber nutrisi untuk ibu hamil yang sangat bagus, brokoli mempunyai kandungan seperti asam folat dan kalsium. Selain kalsium dan asam folat, terdapat juga antioksidan dan serat yang bisa digunakan untuk melancarkan proses pencernaan dan tubuh, dan juga berfungsiuntuk menangkal berbagai penyakit.Ada juga vitamin C di dalam brokoli untuk membantu penyerapan zat besi lebih sempurna.
Susu tanpa lemak
Susu lemak mengandung kalsium yang sangat tinggi.Kalsium juga di butuhkan untuk pembentukan tulang, sehingga baik untuk di konsumsi pada ibu hamil.
Oatmeal
Oatmeal atau bubur gandum merupakan makanan bergizi untuk ibu hamilyang bisa menjadi sumber energi yang dibutuhkan tubuh.Oatmeal juga membantu seorang penderita kolesterol tinggi. Kandungan gandumnya bagus untuk ibu hamil.
Sayuran hijau
Sayuran hijau seperti bayam, kaya akan asam folat dan zat besi. Kedua nutrisi tersebut bisa membuat janin yang berada di dalam rahim tetap sehat, dan mendapatkan nutrisi bergizi.
Roti gandum
Di dalam roti gandum terdapat karbohidrat, serat, dan zat besi yang dapat membuat perut terasa kenyang lebih lama, dan baik juga dikonsumsi ibu hamil. Makan minimal empat lembar roti gandum dalam sehari sudah bisa memenuhi 20 hingga 35 gram kebutuhan serat harian
Ceri
Buah kecil berwarna merah ini ternyata adalah buah yang memiliki kandungan nutrisi 20 kali lipat lebih banyak dari buah apel dan jeruk.Kandungan pada buah ceri bekerja untuk menangkal radikal bebas, mencegah peradangan, melawan kanker, dan menenangkan saraf otak.Ini karena mampu mengedarkan darah normal dengan baik hingga ke otak. Selain itu terkandung juga mineral, tembaga, kalium, zat besi, dan masih banyak lagi yang beberapa diantaranya sangat penting untuk ibu hamil. Jika Anda ingin mengkonsumsinya, pilihlah buah ceri yang masih segar, karena ceri matang yang masih segar dapat melancarkan pencernaan dan membuat kulit jadi sehat dan putih.
Alpukat
Alpukat merupakan sumber lemak nabati yang baik untuk tubuh. Fungsi lemak tak jenuhnya yang terdapat dalam alpukat dapat membantu perkembangan fungsi memori sang bayi yang masih berbentuk janin di dalam rahim.Alpukat juga mengandungvitamin B kompleks, asam folat, serta kalium yang sangat berfungsi untuk perkembangan tulang belakang pada janin hingga saat proses persalinan.

Ikan salmon
Ikan salmon adalah makanan bergizi untuk ibu hamil yang bisa anda konsumsi setiap hari. Ikan salmonmengandung lemak omega-3 yang sangat tinggi, sehingga sangat bagus bagi wanita hamil.Salmonmengandung sedikit merkuri jadi masih aman dikonsumsi. Tidak seperti makanan laut lain, semacam kerang yang kandungan merkurinya sangat tinggi. Sehingga kerang tidak baik untuk dikonsumsi oleh ibu hamil.
Ubi jalar
Kandungan karotenoid pada ubi jalar yang bermanfaat bagi wanita hamil, yaitu pigmen tanaman yang nantinya akan dirubah menjadi vitamin A dalam tubuh.Meski mengkonsumsi makanan pembentuk vitamin A dalam jumlah banyak dapat membahayakan tubuh, namun karetonoid pada ubi jalar berbeda. Zat ini akan dikonversi bila diperlukan saja, sehingga tidak akan membuat Anda harus membatasi konsumsi vitamin A yang terdapat pada beberapa jenis buah dan sayur.
Demikian adalah beberapa makanan bergizi untuk ibu hamil yang bisa anda konsumsi untuk membantu menunjang pertumbuhan dan perkembangan janin.Semoga bermanfaat.
loading...

0 komentar:

loading...